Let's Transform Your Potential Perform!

2707, 2015

Empati, Bukanlah Sekedar ‘Lips Service’

By |July 27th, 2015|SERVICE EXCELLENCE, Uncategorized|0 Comments

Apa sebenarnya empati itu?
Empati adalah hal yang umum diketahui oleh mereka yang serius berkecimpung dalam dunia layanan pelanggan. Para trainer di bidang ini pasti menjadikan empati sebagai salah satu pengetahuan yang harus diajarkan.

Buku-buku bertemakan layanan pelangganpun banyak mengulas perihal empati ini pada bab-bab mereka. Empati memang hal yang sangat penting dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan […]

2707, 2015

Customer Service: Everything is Attitude!

By |July 27th, 2015|SERVICE EXCELLENCE|0 Comments

Apa yang harus kita lakukan pertama ketika pelanggan komplain? Minta ma’af?
Itu dulu! Sekarang? Yang pertama adalah BERSYUKUR!

Buat sebagian dari kita mungkin hal ini terkesan iseng, asal, atau sekedar beda. 1.000.000% apa yang saya ungkapkan itu sangat serius.
Meminta ma’af memang sangat penting dan tetap harus dilakukan ketika menangani keluhan pelanggan. Memang betul meminta ma’af adalah langkah […]

2507, 2015

Jadikan Karyawan Anda The Champions!

By |July 25th, 2015|SERVICE EXCELLENCE|1 Comment

Saya sedang berdiri di depan cermin untuk memberikan sentuhan terakhir pada posisi simpul dasi agar terlihat lebih rapi.

“Mantap!” Ucap saya dalam hati setelah menggeser simpul itu beberapa milimeter ke arah kiri. Saya tersenyum bahagia merasakan diri saya – dalam balutan setelan jas hitam, kemeja cream, dan dasi merah hati – dipenuhi energi, siap untuk memberikan […]